Tips Menyimpan Sisa Cat
25 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom


Saat anda mengecat rumah, biasanya akan ada cat yang tersisa. pada artikel ini kami akan memberikan tips untuk menyimpan cat yang tersisa agar tetap bisa digunakan dikemudian hari. Berikut tips yang telah kami rangkum untuk anda:

Bersihkan sisa cat pada tepi atas kaleng

Saat melakukan penuangan cat pada wadah, biasanya akan menyisakan sisa-sisa cat pada tepi dan permukaan kaleng. Lakukan pembersihan sisa cat terutama pada sisi tepi atas kaleng, bekas cat bisa saja akan menghambat saat cat akan ditutup kembali

                 

Lapisi bagian atas kaleng cat dengan plastik wrap

Setelah semua bekas sisa cat dirasa bersih langkah selanjutnya adalah membungkus cat dengan plastik wrap hal ini berguna agar kotoran tidak masuk kedalam cat saat kaleng cat akan dibuka kembali selain dari pada itu plastik wrap berguna agar udara tidak mudah masuk ke dalam kaleng cat. Setelah tertutup plastik wrap, tutup kaleng dengan rapat.

                 

Simpan cat pada tempat yang sejuk

Agar cat tidak berubah teksturnya dan tetap seperti pertama kali digunakan, simpan cat pada ruangan yang sejuk, kering dan pastikan cat tidak terpapar sinar matahari.

                 
Dapatkan Lem lantai sesuai dengan kebutuhan anda hanya di Subur Makmur Bangunan. Untuk pemesanan barang dapat hubungi kami melalui Whatsapp dinomor 08115561913

Sumber Referensi: https://www.avianbrands.com/
SMB, SMB-AUI Marcom 25 October, 2020
Tags
Archive