Tips Memilih Lantai Keramik
26 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom


Pemilihan lantai keramik tentunya juga sangat penting untuk dipertimbangkan, banyak unsur yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan keramik.

Berikut tips pemilihan keramik yang kami rangkum untuk anda

Tentukan terlebih dahulu tempat pemasangan keramik

Dengan menentukan tempat pemasangan keramik, kita dapat memperkirakan seberapa banyak keramik yang dibutuhkan dan berapa ukuran keramik yang sesuai dengan ukuran ruangan.


Pilih keramik dengan tingkat kepadatan yang baik

Terkadang terdapat keramik yang dalam proses pembuatannya tidak begitu maksimal, sehingaan menimbulkan kecacatan pada keramik. Keramik yang lebih ringan dari keramik lain menandakan bahwa keramik tersebut kualitasnya kurang bagus, keramik seperti ini mudah keropos dan pecah.

Uji permukaan keramik

Menguji permukaan keramik adalah proses umum yang paling penting, sebab hal ini akan menentukan tingkat keindahan jangka panjang. Hal umum yang sering dilakukan adalah dengan menggores dan mengusapnya, jika keramik mudah meninggalkan bekas goresan dan usapan maka kualitas keramik tersebut kurang baik.


Pilih keramik yang tahan lama

Dengan memilih keramik yang berkualitas baik tentunya akan mempengaruhi ketahanan keramik dimasa yang akan datang. Selain ketahanan, anda juga perlu memilih keramik yang mudah dibersihkan dari berbagai macam kotoran.


Pilih keramik yang sesuai dengan tema ruangan

Pemilihan motif, warna dan desain pada keramik sangat mempengaruhi tema yang digunakan pada ruangan. Seperti contohnya jika anda menggunakan tema minimalis sebaiknya gunakan keramik dengan sedikit corak atau bahkan keramik dengan warna yang polos sehingga kesan minimalis pada ruangan tetap dapat terjaga.

Demikian tips yang telah kami rangkum untuk pemilihan keramik sebelum anda memutuskan untuk membelinya.

Dapatkan Keramik berkualitas sesuai dengan kebutuhan anda hanya di Subur Makmur Bangunan. Untuk pemesanan barang dapat hubungi kami melalui
Whatsapp dinomor 08115561913

Sumber referensi: https://www.99.co/blog/indonesia/keramik-lantai/

SMB, SMB-AUI Marcom 26 October, 2020
Tags
Archive