Perkakas Rumah Tangga Yang Wajib Dimiliki
26 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom



Dalam kehidupan sehari-hari tentu saja kita memerlukan perkakas rumah tangga, baik itu untuk memperbaiki hal kecil sampai ke hal yang besar. Untuk itu kami menyarankan perkakas rumah tangga apa saja yang kalian wajib miliki dirumah.

Palu

Palu merupakan perkakas yang multifungsi, selain fungsi utamanya sebagai pemukul paku palu juga dapat digunakan untuk hal lain. Contoh penggunaan palu antra lain seperti membuka atau melepas sesuatu yang keras, memperbaiki benda, membantu meluruskan besi yang bengkok dan menghancurkan suatu objek. Tipe dan jenis palu disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhannya.


Obeng

Obeng merupakan alat yang praktis dan juga sangat dibutuhkan untuk rumah tangga, obeng dapat mengencangkan baut yang mengendor pada benda benda yang ada dirumah. Obeng memiliki banyak tipe dan jenis, pada umumnya yang wajib dimiliki adalah jenis obeng dengan ujung Plus dan ujung Mines. Selain dari pada itu obeng memiliki banyak tipe dan jenis seperti obeng sok dan obeng ketok.


Tang

Pada umumnya tang yang wajib dimiliki adalah tang jenis kombinasi, tang ini banyak digunakan karena fungsinya yang banyak diantaranya memegang, memotong dan membengkokan benda kerja.


Meteran

Meteran adalah alat yang tidak kalah penting dari alat lainnya, meteran dapat berguna untuk mengukur suatu benda agar informasi ukuran yang didapat lebih presisi.

Tangga

Tangga dibutuhkan untuk mejangkau tempat-tempat yang tidak mampu kita raih, seperti saat akan mengganti lampu bohlam ataupun untuk membantu mengecat dinding. Penggunaan tangga akan lebih mempermudah pekerjaan kita.


Gergaji

Benda dengan besi tipis yang mempunyai ujung berbentuk gigi tajam ini berguna untuk memotong atau membelah kayu, memotong pipa maupun memotong triplek.

Mesin Bor

Mesin bor banyak digunakan dalam rumah tangga untuk mengebor dinding sebagai penempatan paku pengait benda-benda kebutuhan rumah tangga, selain dari pada itu bor juga berguna untuk membantu kita membuat lubang pada suatu benda yang kita inginkan.


Kungi Inggris

Fungsi utama kunci inggris adalah untuk mengencangkan atau melepaskan mur atau baut. Kunci inggris wajib dimiliki karena penggunaannya yang praktis, kunci inggris dapat menyesuaikan ukuran dan bentuk mur atau pun baut yang kita ingin lepaskan atau kencangkan.


Temukan perkakas rumah tangga pilihan anda di Subur Makmur Bangunan, atau anda dapat melakukan pembelian melalui WhatsApp kami di nomor 08115561913.

SMB, SMB-AUI Marcom 26 October, 2020
Tags
Archive