Perbedaan Setrika Kering & Setrika Basah
26 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom


         Pada dasarnya setrika kering mengandalkan panas yang dihasilkan untuk melicinkan pakaian sedangkan setrika basah mengeluarkan uap air yang dapat menembus ke sela-sela kain sehingga membuat kain lembut dan licin.

Teknologi setrika kering umumnya tidak mengalami perubahan yang segnifikan, sedangkan teknologi untuk setrika basah lebih canggih. Setrika basah umumnya dilengkapi dengan fitur spray, anti kerak dan pengatur suhu otomatis. Ketika setrika didiamkan dalam waktu tertentu, setrika akan mati secara otomatis atau ketika menyetrika jenis kain yang berbeda-beda setrika ini dapat menyesuaikan suhu secara otomatis tampa perlu memutar suhunya.

Setrika kering membutuhkan banyak tenaga dan durasi pengerjaan lebih lama, sedangkan setrika uap memberi ekstra panas hingga ke serat-serat kain membuat pengerjaan lebih cepat.

Setrika kering membutuhkan perawatan yang minim karena setrika kering kebanyakan sudah memiliki pelapis anti lengket, setrika basah membutuhkan banyak perawatan untuk memastikan setrika dapat bekerja secara optimal dan awet, contoh perawatannya adalah membersihkan tangki air setelah menggunakannya.

Temukan Setrika terbaik sesuai pilihan anda di Subur Makmur Bangunan, atau anda dapat melakukan pembelian melalui WhatsApp kami di nomor 08115561913.

sumber referensi: https://review.bukalapak.com/techno/5-perbedaan-setrika-kering-dan-setrika-uap-yang-harus-kamu-tahu-56931

SMB, SMB-AUI Marcom 26 October, 2020
Tags
Archive