Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Memilih Water Heater
23 July, 2021 by
SMB, SMB-AUI Marcom

Pemanas air atau water heater sangat berguna bagi sebagian orang yang tidak menyukai air yang dingin. Untuk menentukan pilihan pemanas air yang tepat bagi kebutuhan anda ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Pilihlah pemanas air dengan temperatur yang konstan
Pemilihan pemanas air dengan temperatur konstan dapat menghemat waktu anda karena anda tidak perlu lagi mengatur suhu yang pas pada tubuh anda.

Sesuaikan jenis pemanas air
Pemanas air memiliki beberapa jenis yang berbeda, diantara jenisnya ada pemanas air yang menggunakan gas, listrik maupun tenaga surya. Pemanas air dengan jenis gas adalah pemanas air dengan biaya termurah dari jenis lainnya, pemanas air listrik memerlukan banyak energi listrik sehingga untuk anda yang ingin lebih berhemat listrik dan mempunyai dana yang lebih kami sarankan anda untuk memilih pemanas air bertenaga surya.

Perhatikan spesifikasi pemanas air
Untuk memastikan produk pemanas air yang anda pilih hemat energi, perhatikan spesifikasi yang ada. Indikator hemat energi biasanya bertuliskan EF (Energy Factor) indikator ini berkisar pada 0.5 hingga 0.2 semakin tinggi angka indikator maka akan semakin hemat energi

Pilih pemanas air yang memiliki pengaman 
Pengaman seperti ELCP sangat diperlukan agar pemanas air tidak mudah terjadi konsleting. Sehingga sangat penting bagi anda untuk memilih pemanas air dengan pengaman yang baik.

Sesuaikan kapasitas pemanas air 
Jumlah penghuni rumah berpengaruh pada kebutuhan kapasitas pemanas air yang anda perlukan. seperti halnya penggunaan shower dengan 2 orang, lebih baik menggunakan pemanas air berkapasitas 15 liter.

Temukan Water Heater pilihan anda di Subur Makmur Bangunan, atau anda dapat melakukan pembelian melalui WhatsApp kami di nomor 08115561913.
SMB, SMB-AUI Marcom 23 July, 2021
Tags
Archive