Cat Eksterior Rumah Anda Lebih Cepat Memudar?
26 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom



Cat exterior yang mudah pudar belum tentu disebabkan oleh produk cat tembok yang digunakan. Ada beberapa alasan mengapa cat exterior mudah memudar, proses pengecatan tentunya menjadi salah satu alasan dalam masalah ini. Simak post berikut untuk mengetahui apa saja yang dapat mempengaruhi ketahanan warna pada cat exterior.

Kebersihan pada permukaan tembok

Memperhatikan kebersihan pada tembok sangat penting sebelum memulai pengecatan, kotoran pada dinding tembok dapat membuat dinding bergelembung atau terdapat gumpalan-gumpalan saat setelah pengecatan dilakukan. Kotoran pada dinding juga mengakibatkan lapisan cat tidak melekat sempurna sehingga memyebabkan cat cepat memudar dan mengelupas.


Mengecat saat cuaca mendung

Mengecat pada saat musim hujan mengakibatkan lapisan cat tidak merekat sempurna karena basah terkena percikan hujan. Mengecat sebaiknya dilakukan saat cuaca panas dan cerah agar cat mudah cepat kering.


Pemilihan cat eksterior yang kurang tepat

Sebelum melakukan pengecatan, pemilihan cat perlu diperhatikan. Pastikan cat yang dipilih adalah cat exterior dan jangan gunakan cat interior untuk pemakaian exterior.


Mengulang lapisan cat yang belum kering

Sebelum melapisi ulang cat, sebaiknya perikasa apakah kondisi cat lapisan yang pertama sudah benar-benar kering. cat eksterior akan mudah terkelupas saat melapisi cat pada lapisan yang belum kering sempurna.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pengecatan.

Dapatkan Cat Exterior  hanya di Subur Makmur Bangunan. Untuk pemesanan barang dapat hubungi kami melalui Whatsapp dinomor 08115561913

SMB, SMB-AUI Marcom 26 October, 2020
Tags
Archive