Jenis Keran Yang Mungkin Belum Kalian Tau
26 October, 2020 by
SMB, SMB-AUI Marcom


Dalam kehidupan sehari-hari ternyata ada banyak jenis keran yang mungkin sampai saat ini Anda belum mengetahuinya,  oleh karena itu, kami akan memberikan informasi jenis-jenis keran yang mungkin belum kalian tau.

Keran Bola (Ball Fauchet

Ciri-ciri dari keran ini terletak pada pegangannya yang berbentuk tunggal. Cara mematikan atau menyalakan aliran air terbilang cukup mudah, hanya dengan menggerakan tuas putar dibagian atas keran. Selanjutnya bola yang ada didalam keran akan terbuka dan air akan mengalir.

Keran Tabung (Cartridge Faucet)

Keran jenis ini memiliki tabung dibagian dalam cartridge faucet yang dapat digerakan keatas dan kebawah dengan cara ditekan, fungsinya adalah untuk mengatur volume air yang ingin dialirkan.


Keran Piringan (Disc Faucet)

Keran dengan pegangan tunggal dan badan berupa silinder yang memiliki keistimewaan yaitu dilengkapi dengan ukuran tabung yang cukup lebar. 

Tabung ini berfungsi sebagai naungan piringan yang jumlahnya ada dua. Piringan ini dapat digeser dari arah satu ke arah lainnya, fungsinya adalah untuk mendapatkan suhu air yang diperlukan (panas, dingin ataupun hangat). Keran jenis ini memiliki ketahanan yang bagus sehingga lebih jarang terjadi kerusakan maupun kebocoran.

Keran Kompresi (Compression Faucet)

Keran ini secara umum memiliki dua handle yang digunakan untuk mengeluarkan air panas atau dingin.

Cara kerjanya adalah menggunakan kompresi yang berbentuk batang dan terdiri dari semacam sekrup dan penyekat. Saat dimatikan, alat ini akan menekan katup penutup sehingga air tidak keluar lagi.

Temukan keran air pilihan anda di Subur Makmur Bangunan, atau anda dapat melakukan pembelian melalui WhatsApp kami di nomor 08115561913.

Sumber Referensi: https://blog.klikmro.com/memahami-jenis-tipe-keran-air-sesuai-fungsinya/
SMB, SMB-AUI Marcom 26 October, 2020
Tags
Archive