Inspirasi warna kamar Aesthetic
15 November, 2021 by
SMB, SMB-AUI Marcom

Teruntuk kalian nih yang apapun harus serba Aesthetic. SMB kasih rekomendasi warna untuk kamar kalian biar lebih Aesthetic. Nah untuk itu langsung aja kita bahas guys

Putih nan Minimalis

Warna yang pertama tak lain dan tak bukan adalah Putih, bicara tentang warna aesthetic tentu tak bisa lepas dari warna putih. Tak hanya sebagal warna cat dinding, warna putih pun dapat diaplikasikan untuk furnitur dalam kamar. Rung akan terlihat lapang dan clean dengan warna putih. Meskipun terlihat simpel, terdapat beberapa shade warna putih yang dapat menjadi pilihan warna aesthetic untuk kamar, sepertiwarna putih gading atau broken white, ghost white/ baby powder, dan beberapa shade lainnya.

white wooden dresser with mirror

Karena putih adalah warna yang netral tentunya akan sangat cocok jika dipadukan dengan berbagai macam warna.

Tetapi untuk ide kamar tidur yang lebih minimalis, bisa menggabungkan warna putih dengan warna - warna bertemanakan wooden pada interior guys.

Hitam Elegan

Kontras dengan warna putih, warna aesthetic untuk kamar yang dapat dipilih adalah warna hitam. Implementasi warna hitam dalam kamar memberikan kesan elegan dan cenderung maskulin. Karena warna hitam bersifat gelap, pastikan kamar mendapatkan pencahayaan yang optimal, baik dari sinar matahari alami pada siang hari maupun lampu pada malam hari sehingga ruang tidak terasa sempit dan pengap. 

Warna hitam juga dapat dipadukan dengan warna putih dan membentuk gaya minimalis konsep monokrom yang tidak membosankan. 

Warna hitam ini juga cocok untuk kalian yang gak terlalu suka kamar yang terlalu terang guys, jadi lebih nyaman deh. tapi perlu dipastikan lagi cakupan cahaya yang cukup ya.

black and white table lamp on brown wooden nightstand

Warna Logam sebagai warna aksen

Belakangan ini, warna aesthetic yang sedang populer adalah warna-warna logam seperti warna emas, silver, bronze, rose gold, dan warna metalik lainnya. Warna aesthetic untuk kamar dengan warna logam bisa menjadi tambahan warna aksen dalam konsep monokrom hitam-putih sebelumnya

well-lit room
Warna aksèn sebagai warna aesthetic dalam kamar ini akan menambah dimensi estetika tampilan kamar tidur, membuat penghuninya makin nyaman menghabiskan waktu di dalamnya.

Warna Natural 

Penerapan warna alami material dalam kamar tidur tak perlu diragukan lagi keindahannya. Beragam warna cokelat dari kayu dapat dimanfaatkan sebagai warna aesthetic untuk kamar, seperti yang banyak diaplikasikan pada gaya interior Skandinavia. Ada pula gaya industrial dengan ciri khasnya mengekspos material asli tanpa finishing, seperti warna bata merah dan warna abu-abu semen.

Selain itu, membawa warna aesthetic untuk kamar mealui warna natural material dapat dilakukan dengan meletakkan tanaman dalam ruang. Warna hijau alami dari tanaman akan membawa kesegaran dalam ruang. 

Namun, pastikan juga untuk memilih jenis tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta aman untuk diletakkan di kamar tidur sehingga tidak mengganggu kualitas tidur Anda.


white wooden door near brown wooden table

Bold Color 

Warna aesthetic untuk kamar tidur dapat berupa bold colors. Warna-warna bold dapat berupa warna dasar maupun warna campuran seperti warna sekunder dan tersier dengan saturasi warna yang tinggi. Pemilihan warna yang berani sesuai keinginan pemiliknya akan membuat kamar lebih ekspresif dan tampil beda, terutama bila warna bold tersebut saling dipadukan.

Dalam memadukan warna, gunakanlah color wheel. Untuk tampilan yang berani, pilihlah perpaduan dua warnayang membentuk sudut 90 derajat dalam color wheel. 

white and brown sofa chair beside brown wooden side table

Beragam warna bold yang dipilih berdasarkan aturan color wheel akan membuat kamar terlihat artistik dan tetap nyaman dipandang mata.

Warna Pastel

Warna pastel tergolong ke dalam warna muda dengan saturasi warna yang rendah. Dengan warna-warni yang cenderung pucat dan lembut, warna pastel memiliki efek menenangkan secara psikologis.

Pada dasarnya, warna yang tergolong ke dalam warna pastel sangatlah luas. Mulai dari warna pink, periwinkle dan light blue, cream, hingga mauve, pale green, peach, dan light orange, pilihlah sesuai selera Anda sebagai pemilik kamar. 

Perpaduan antar warna pastel pun dapat dipilih dalam menciptakan palet warna aesthetic untuk kamar tidur.


blue bed linen near white wooden framed glass window

Nah, itu dia guys warna - warna yang bisa bikin kamar kalian tampak lebih aesthetic, untuk laian yang ingin dekor kamar atau berencana membangun rumah as banget nih untuk memilih warna warna diatas ya, jangan bingung untuk beli dimana, karena di SMB tersedia semua ya

Untuk info lebih lanjut mengenai SMB, temukan kami :
Alamat: Jalan Gatot Subroto nomor 62-68, Samarinda
Jam Buka: Setiap hari 08.00-22.00
Telepon: (0541) 737799
Customer Service: 08115561930 (Call / WhatsApp)
Pemesanan Barang: 08115561913 (Call / WhatsApp)
Instagram: @smb_id
Facebook: @suburmakmurbangunan

“Banyak Pilihan, Beragam Solusi”


Sumber: https://www.archify.com/id/archifynow/warna-aesthetic-untuk-kamar-tidur-nan-cantik

 



SMB, SMB-AUI Marcom 15 November, 2021
Tags
Archive